Posted by : Cahya Changcut Sabtu, 17 November 2012

Kok Lo Baca Artikel Gue?? Jomblo ya?

Gue nulis artikel ini saat malam minggu tiba,walaupun gue ga jomblo tapi gue merasa prihatin ketika sabtu malam datang, para jomblo mencari lubang buat tempat sembunyi. Ditambah lagi akun @radityadika , siapa sih yang ga tau artis dangdut satu ini, semua orang menggilainya terutama kaum cowok sampai sampai banyak yang mention "FoLb4cK eAA QaQaa",haha dan tiap malem minggu kerjaannya selalu menyindir seorang jomblo. Mungkin itu dilakukan karena saat standUp di Bandung dia ditemenin pacarnya yang bernama "BAMBANG", jadi setidaknya dia ga jomblo. Contoh sindirannya adalah " Menurut legenda, JOMBLO akan tidur di jum'at malam dan bangun saat minggu pagi " pas baca itu tuh jlebb banget tau gak sihh. Dan masih banyak sindiran yang lebih menyakitkan. Namun ketika gue belajar banyak dari beliau, gue menemukan sebuah pencerahan,yaitu "Jomblo itu bukan berarti ga punya pacar,tapi belum menemukan jodoh" nyess.






Ketika gue merasa jadi jomblo sendirian di dunia , gue sangat sedih. Tapi ada artis top dunia jomblo yang sampai sekarang tetap pada prinsipnya yaitu"Nikmatilah Galau di malam minggu, karna suatu saat kamu tdk mengalaminya lagi". Saat ini Arief Muhammad sedang syuting sinetron "NYONG Jomblo" haha. Ini adalah Fakta kehidupan, walaupun muka gue serem tapi hati gue Cherybelle .
Dari semua itu gue menyimpulkan , bahwa Jomblo itu...

1. Senang ngelihat orang lain putus, sedih ngeliat orang lain jadian.
2. Kenyang karena selalu makan hati, ditolak hampir setiap hari.3. Sepi karena selalu sendiri, malem minggu ditemani obat nyamuk sama sabun mandi
4. Terlalu sering ngeliatin cewek yang ditaksir dari jarak jauh, nggak berani kenalan apalagi ngajak jalan.
5. Di lihatin cewek di jalan, ternyata karena resletingnya buka-bukaan.
6. Jalan sendirian, Dikira orang hilang..
7. Gak lulus Ujian , gimana mau lulus kalau dikertas ujian malah nulis puisi galau...
8. Status di fb berpacaran padahal cuma akun buatan
9. Ada cowok dengan muka kacau saja bisa pacaran

9. Gak punya pacar tapi bisa gangguin pacar orang
10. Selalu bersembunyi ketika malam minggu tiba haha


 Lo Single atau Jomblo?


Perbedaan utama antara Single dan Jomblo adalah di pemikirannya. Para jomblo biasanya suka ngeluh “aduh kenapa sih belum punya pacar nih sampe sekarang…” sambil duduk di pojokan gelap dan bikin lingkaran kecil-lingkaran besar di lantai pake jarinya. Terus mereka lanjut mikirin kekurangan-kekurangan dirinya dan menyalahkan diri sendiri atas kejombloannya, kayak “Coba muka gue gantengan dikit, pasti gak begini” atau “Susah punya pacar kalo gaji gue pas-pasan begini !” Terus galau deh ujung-ujungnya. Nyalahin nasib.
Sementara si Single, dia happy-happy aja sama kehidupannya. Dia mensyukuri apa yang dimilikinya sekarang, dan gak pusing mikirin kenapa gak punya pacar. Mungkin muka sama duit juga keadaannya pas-pasan kayak si jomblo, tapi dia tetep happy. Kalo tiba saatnya dia ngerasa pengen punya pacar, dia bakal usaha dan dapetin pasangan yang dia mau. Si Single ini punya kendali dalam kehidupannya. Semuanya merupakan pilihan bagi dia. Asik.


Malam minggu


Perbedaan antara Single dan Jomblo juga bisa dilihat di waktu-waktu tertentu, terutama malem minggu yang terkenal sebagai malam pacaran global. Coba kita telaah perbedaan kelakuan si Jomblo dan si Single.
Si Jomblo: Panik karena malem minggu dateng lagi dan masih belom ada yang nemenin. Dilanjutin dengan heboh ngehubungin semua orang di phonebook nyari temen jalan, yang kebanyakan bakal ditolak soalnya temennya mau pacaran. Akhirnya basi sendiri dirumah. Galau. Terus main burung.
Si Single: Deket-deket malem minggu, dia bakal nanyain temen-temennya apakah ada acara ato enggak. Kalo pada kosong, dia bakal bikin rencana buat jalan, makan-makan atau party. Kalo pada sibuk,  si Single santai aja, cari kegiatan yang bisa dia kerjain dan nikmatin. Misalnya main burung.

Ketemu Tante

Salah satu event dimana kita bisa melihat perbedaan jelas antara si Single dan Jomblo adalah ketika mereka bertemu tante-tante kepo yang suka nanya “KAPAN KAWIN?”
Si Jomblo: Waktu ditanyain KAPAN KAWIN, Si Jomblo bakal mesem-mesem gak jelas campur bete, dan ngasi jawaban gak jelas yang membuat si tante makin bersemangat nanya-nanya. Dan biasanya nanti si tante juga nambahin kayak gini “Anak temennya tante seumuran kamu juga, kemaren baru lamaran. Kamu cepetan dong nyusul, nanti keburu basi lho ihik ihik ihik *ketawa ala tante-tante ditutupin kipas*
Terus si Jomblo pun bete, galau, terus nge-tweet humoris nan depresif tentang KAPAN KAWIN. Terus gak lama kemudian dia nelpon mantannya, minta jatah.
Si Single: Sementara kalo  si Single ditanya KAPAN KAWIN, dia bakal ketawa kecil, terus menjawab diplomatis seperti “Hahaha nanti lah tante, kalo udah siap. Sekarang aku mau fokus nyari duit dulu, kalo kawin gak punya duit nanti makan apa dong?”, atau menjawab humoris “Belom ada calon nih! Tante kalo ada calonnya kenal-kenalin lah hehehe…” atau malah menjawab serius “Waduh tante ini gimana sih, nikah itu kan urusan serius, bukan balapan. Bukan perkara siapa yang duluan terus temennya juga musti cepetan nikah juga. Jodoh itu kan di tangan tuhan. Belom lagi materi, mental dan kedua keluarga musti siap blablabla……”
Setelah diceramahin panjang lebar, si tante kepo pun pulang, dan introspeksi diri terutama mengenai sikap kepo-nya itu. Dia pun tobat.

Lihat Orang Pacaran

Suatu hari, si Jomblo ama si Single lagi jalan bareng nih. Terus di depan mereka lewat sepasang muda-mudi yang lagi mesra pacaran sambil pegangan tangan dan berbagi es krim. Ini nih pikiran yang terlintas di kepala mereka ketika melihat pemandangan tersebut.
Si Jomblo: “Kapan ya gue bisa kayak gitu. Ceweknya cantik deh. Tipe gue banget. Tapi cowoknya juga oke sih. Aduh. Susah deh gue kalo cewek-cewek maunya ama cowok kayak gitu. Mana ada yang mau sama gue, yang binatang jalang dari golongan yang terbuang ini.. Huuuuffttt…..” 
Si Single: “Kasian juga nih cewek. Cowoknya pelit gitu cuma mau beli 1 eskrim buat dimakan berdua. Tapi kayaknya tu es krim enak juga keliatannya. Belinya dimana ya? Seinget gue di mall ini toko es krim ada di lantai 2. Eh tapi tadi abis makan steak sih, duit tinggal dikit. Terus tadi nyokap juga nitip obat nyamuk. OIYA NYOKAP NITIP OBAT NYAMUK!” 



RESEP ANTI GALAU

1. Tidur pas sabtu malam,bangun di minggu pagi
2. Matikan handphone,kalau ga mau mati pake palu
3. Jangan beli obat nyamuk, jadi setidaknya ada nyamuk yang nemenin malming
4. Siapin tali dan kursi bila terdesak
5. Cari tempat persembunyian yang sangat aman,kalau perlu gali lubang
6. Lihat video Radityadika di Radio
7. Dengerin suara Poconggg di kuburan

Itulah Artikel gue semoga bermanfaat , follow gue di @cahyachangcut




{ 4 komentar... read them below or Comment }

  1. WOW..
    Artikel yg mantap nih kk
    ^_^

    follback

    http://shareyuk4all.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Haha makasih kaka :)
    udah di follback kok ^^

    BalasHapus

Popular Post

Tweet

- Copyright © Cahya Changcut -Cahya Changcut- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -